Anti rayap Mojokerto dipasarkan merata hingga ke seluruh Indonesia. Mojokerto mungkin tidak terlalu familier jika dibandingkan dengan kota metropolitan dari Jawa Timur seperti Surabaya dan Malang. Meski begitu, Mojokerto sebenarnya memiliki peranan penting karena menjadi semacam transit atau pemberhentian setiap kegiatan dagang dari Surabaya ke daerah Jombang, Tuban, dan seterusnya. Begitu pula sebaliknya. Jadi, bisa dibilang Mojokerto ibarat pelabuhan niaga. Mojokerto sendiri terbagi menjadi Kota dan Kabupaten. Meski tidak terlalu populer, faktanya perekonomian di Mojokerto, mengingat fungsinya sebagai areal transit, sangatlah bagus. Di Mojokerto, UMR yang ditetapkan pemerintah daerahnya cukup tinggi dengan harga kebutuhan pokok yang tergolong sangat terjangkau.

Membeli anti rayap Mojokerto juga mudah karena dijual bebas di toko-toko, hingga tingkat kelontong sekalipun. Iklim di Mojokerto mirip dengan daerah Surabaya, sangat panas. Uniknya, hal itu hanya terjadi di pusat kota. Sedangkan untuk di pinggiran atau desa, cuacanya justru sangat dingin. Temperature berbeda inilah yang kemudian menimbulkan munculnya rayap yang menyerang bangunan rumah ataupun perabot. Terlebih, bangunan-bangunan rumah di Mojokerto masih cukup tradisional, dari bata merah yang mudah sekali digerogoti oleh rayap. Apalagi rumah-rumah yang terbuat sepenuhnya dari konstruksi kayu.Sayangnya, masih banyak pemilik bangunan yang tidak menyadari hal tersebut dan baru tahu ketika kondisinya sudah parah.

Anti rayap Mojokerto dapat digunakan untuk mengantisipasi hal tersebut.Lebih direkomendasikan untuk mematikan bibit rayap dalam tanah agar tidak dapat lagi berkembangbiak sehingga bangunan maupun perabotan yang dimiliki akan aman dalam kurun waktu lama kecuali terjadi bencana alam yang tidak terduga. Mematikan bibit rayap bisa dibilang pekerjaan yang susah-susah gampang. Sebagian meyakini hanya dengan menyuntikkan atau menyebarkan bubuk obat anti rayapnya ke tanah maka bibit rayap akan mati seluruhnya, padahal belum tentu, karena rayap dapat berpindah habitat dengan mudah bersama populasinya yang memungkinkan pada saat penyebaran bibit dia belum ada, lalu pindah ke sana setelah efek dari obat yang disemai sebelumnya sudah tidak lagi efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *